Senin, 12 Oktober 2009

Discount.....????


Sory, banget bukannya melenceng dari aturan blog, karena postingan kali ini dengan gambar bukan hasil jepretan saya. Mohon di maklum ya! Sesuai judul, saya ingin membahas sedikit tentang "Discount". Dimana kata ini sangat di gemari mereka yang hoby shopping, khususnya kaum wanita. Bagaimana tidak, kita dapat mendapatkan produk/sesuatu dengan potongan harga dari harga asli. Sebagian pemilik toko/mall/produk melakukan discount biasanya untuk menghabiskan produk lama karena akan di ganti produk baru, atau bisa saja karena barang tersebut lama tidak laku. Maka barang tersebut di jual dengan potongan harga alias discount. Akh, pasti temen-temen juga tau lah ya?!

Biasanya menjelang lebaran, natal dan tahun baru, barang-barang akan di jual dengan potongan harga. Tapi jangan keburu seneng dulu, karena di Indonesia, khususnya di Bandung (setelah melakukan hunting hehehe), ternyata cuma tipuan belaka. Karena saya pernah beberapa kali membeli barang di suatu mall terkenal di Bandung sebelum discount. Beberapa waktu kemuadian saya melihat barang yang pernah saya beli itu discount 50%. Setelah saya melihat harganya, ternyata jatohnya sama aja dengan harga yang pernah saya beli sebelum discount. Jadi, pihak penjual menaikkan harga dulu baru kemudian memberi potongan harga.

Jadi mereka melakukan potongan harga hanya untuk menarik pembeli saja, tanpa maksud lainnya. Pernah juga saya melihat di mall terkenal itu, menjual barang discount sama persis dengan barang yang ada di pasar. Maksudnya apa, ya?

Bila di bandingkan di tempat lain, di negara tetangga dan Jepang, mereka memberikan discount asli. Kebetulan saya pernah membuktikannya. Kalo discount ya emang discount. Gada tipu-tipuan. Dengan arti lain, jujur gitu lho!

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda